Rabu, 09 April 2008

Pius Rengka Ajak Aktivis Prodem Dukung Harman

Kupang, Simpul Demokrasi NTT Online
Anggota DPRD NTT dari PKPI, Pius Rengka, SH mengajak seluruh komponen aktivis pro demokrasi di Propinsi Nusa Tenggara Timur untuk merapatkan barisan guna mendukung calon gubernur NTT periode 2008-2013 yang diyakini mampu memberantas praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Pasalnya, diyakini bahwa kemiskinan masyarakat NTT disebabkan oleh masih kuatnya praktek KKN dalam tubuh birokrasi.
“Kepada seluruh actor prodem: diingatkan untuk merapatkan barisan untuk memenangkan paket calon gubernur dan wakil gubernur atas nama Dr.Beni K.Harman dan Alfred Kase,” tandas Rengka melalui sms kepada Simpul Demokrasi NTT Online, Selasa (8/4).
Harman adalah anggota DPR RI dari PKPI. Sedangkan Alfred Kase saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Duet Harman – Kase alias HARKAT diyakini memiliki kapasitas dan integritas pribadi yang mampu memberantas KKN di NTT.
HARKAT dikabarkan mendapat dukungan dari PPDI (4 kursi), Demokrat (2), PPD (1), PPP (1), PPDK (1). Dengan kekuatan sembilan kursi di DPRD NTT, koalisi lima parpol tersebut sudah berhak mendaftarkan paket HARKAT ke KPUD NTT.
Informasi yang diperoleh Simpul Demokrasi NTT Online menyebutkan bahwa paket ini akan didaftarkan oleh koalisi partai pada tanggal10 April mendatang. “Kami sudah menghubungi seluruh pimpinan partai koalisi untuk mendaftar pasangan calon pada tanggal 10 April,” jelas seorang pentolan dari Partai Demokrat.
Sebetulnya, paket berencana melakukan deklarasi pada tanggal 6 April lalu. Hanya saja, mereka masih harus menanti keputusan DPP PKPI dan DPP PKB. Pasalnya, HARKAT juga mendapat dukungan yang signifikan dari kedua parpol tersebut. Sehingga mereka tidak ingin mendahului DPP kedua parpol tersebut. (fre)

Tidak ada komentar: