Jumat, 09 April 2010

Kades Nualain Terancam Diberhentikan

Selasa, 25 Agustus 2009 | 17:53 WIB
Wakil Bupati Belu, Taolin Ludovikus, B.A, menyampaikan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/8/2009) siang. Taolin ditanya tentang sikap Pemkab Belu terkait kasus penganiayaan yang dilakukan Kades Nualain, Yustus Theodorus terhadap Camat Lamaknen Selatan, Drs. Hilarius Luan.
Ludovikus mengatakan, laporan penganiayaan itu sudah diterimanya. Bahkan, ia juga mendapat surat pernyataan sikap dari para pimpinan desa se-Kecamatan Lamaknen Selatan. Pada intinya, surat pernyataan sikap itu meminta bupati untuk memberhentikan Kades Nualin.
Ludovikus mengatakan, setelah membaca kronologis peristiwa itu, maka Pemkab Belu akan mengkaji masalah itu dan akan mengambil tindakan. Saat ini, lanjut Ludovkus, Bagian Pemdes Setkab Belu sedang mengkaji masalah itu sesuai aturan.
Ludovikus menyatakan, melihat aturan yang ada, sangat dimungkinkan oknum kades yang menganiaya camat itu terancam diberhentikan. Ia menegaskan, fasilitasi untuk perdamaian antara camat dengan kades, tidak ada.
Diberitakan sebelumnya, warga melalui para pimpinan desa, kades, sekdes, pimpinan BPD, tokoh masyarakat se-Kecamatan Lamaknen Selatan, mengutuk keras penganiayaan yang dilakukan oknum Kades Nualain, terhadap Camat Lamaknen Selatan, Drs. Hilarius Luan. Para pimpinan desa dalam pernyataan sikap meminta bupati Belu dan Kapolres Belu untuk mengambil tindakan tegas terhadap persoalan ini sehingga ke depan tidak terjadi lagi. (yon)

Tidak ada komentar: